RESEP TUMIS KANGKUNG

Resep Tumis Kangkung ~ Pada umumnya sudah di ketahui oleh para masyarakat indonesia bahwa sayur tumis kangkung merupakan hidangan sayur lezat, akan tetapi diantara cara memasaknya terdapat perbedaan pada bahan yang di gunakan. Sayur tumis kangkung cocok dengan lauk apa saja, salah satu lauk yang cocok adalah ayam goreng dan ikan goreng. Selain itu untuk membuat sayur tumis kangkung sederhana dan mudah tidak diperlukan aneka bumbu tambahan, cukup bawang merah, bawang putih dan kecap manis. Kalau belum pernah mencoba cilahkan cek resep dan cara membuat tumis kangkung yang telah kami siapkan. Sejak dari dulu sayur kangkung sudah banyak di gemari oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan sangat pas apabila dimasak dengan cara di tumis. Mungkin anda ingin mencoba membuatnya dan ingin merasakan kenikmatannya.

Pada kesempatan ini www.masakan-mami.com akan memberikan Resep Sayur Tumis Kankung yang sangat enak. Rasa dari masakan ini luar biasa, dimana-mana selalu ada pada pendamping menu utama. Kalau begitu langsung saja saya ingin berbagi cara masak tumis kangkung ini versi saya sendiri untuk para mami-mami silahkan dilihat resepnya.

Bahan-bahan Resep Tumis Kangkung :

  • 2 ikat kangkung
  • 1 buah cabe merah besar
  • 2 siung bawang putih
  • Terasi 1/2 sachet, haluskan
  • 1 sdt garam
  • Vetsin secukupnya
  • 3 sdm minyak goreng
  • Air secukupnya

Cara Membuat Tumis Kangkung :

  1. Potong-potong kangkung, kemudian cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih dan cabe merah yang sudah diiris tipis sampai kelihatan layu.
  3. Masukkan kangkung lalu tambahkan terasi yang telah diulek dengan garam dan vitsin sambil aduk hingga merata.
  4. Tambahkan air secukupnya, diamkan selama 5 menit.
  5. Angkat dan siap disajikan.
Sudah selesai cara membuat tumis kangkung. Ternyata tidak terlalu sulit kan cara memasak Resep Tumis Kangkung sederhana di atas. Hasil jadinya pun tidak kalah enak dan lezatnya dengan masakan sayuran lainnya. Demikian resep saya kali ini semoga dengan mempraktikkannya masakan mami-mami sekalian dapat lebih enak. Baca juga Resep Sayur Labu Kuning.

Post a Comment

0 Comments