RESEP CUMI GORENG TEPUNG

Resep Cumi Goreng Tepung
Resep Cumi Goreng Tepung ~ Buat para pecinta seafood pasti ingin mencoba membuatnya, cumi goreng ini merupakan masakan yang bisa dimakan sebagai cemilan maupun sebagai lauk, kerenyahannya sangat cocok apabila di sertai dengan saos ataupun mayonise. Kemarin kami mendapatkan pengalaman dari salah satu teman kami yang hobinya makan seafood jenis cumi katanya dia suka mampir ke resto-resto dan makanan yang disajikan dapat dipraktekkan dirumah salah satunya yaitu Resep Cumi Goreng Tepung ini merupakan sajian yang sangat cocok dan pas  untuk camilan keluarga dan saat ada acara sajian ini sangatlah cepat untuk dibuat dan tidak terlalu sulit untuk dibuat karena memiliki bahan yang simpel, mudah di dapatkan dan pembuatannya pun tida perlu skill memasak yang profesional. Bila anda ingin membuatnya di rumah sebagai cemilan keluarga. Cui Goreng Tepung Krenyes ini konon katanya jika makan di resto-resto kita akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, jadi dari pada kita membayar mahal di resto untuk makan cumi goreng tepung ini mending kita buat sendiri di rumah.

Kalau anda tertarik untuk membuatnya disini saya akan memberikan Resep Cumi Goreng Tepung ala teman saya. Berikut kami sajikan tentang bagaimana langkah- langkah yang tepat dan cara-caranya. Baiklah tanpa menunda-nunda mari kita praktekkan cara memasaknya.

Bahan-bahan Resep Cumi Goreng Tepung :

  • 1 kg cumi ukuran besar
  • 3 sdm air jeruk nipis
  • 600 ml minyak goreng
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 butir telur, kocok
  • 2 siung bawang putih, parut
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • Vetsin secukupnya

Cara Membuat Cumi Goreng Tepung :

  1. Kupas kulit cumi lalu buang kantong tinta lalu potong-potong melintang cumi dengan ukuran 1 cm.
  2. Lalu lumuri cumi dengan air jeruk nipis dan diamkan selama 15 menit agar cumi tidak anyir.
  3. Campurkan telur dengan bawang putih,merica bubuk, garam dan vetsin, kocok hingga tercampur rata, sisihkan.
  4. Simpan tepung terigu pada wadah terpisah.
  5. Gulingkan satu persatu cumi kemudian celupkan pada telur lalu gulingkan kembali ke tepung terigu.
  6. Panaskan minyak goreng, lalu goreng potongan cumi hingga terlihat kuning kecoklatan.
  7. Angkat dan tiriskan.
Ok setelah membaca cara mempraktikkannya rasanya tidak sulit untuk membuatnya dan sekiranya dapat membantu anda dalam menyajikan hidangan yang sangat bergizi dan enak tanpa memerlukan skill khusus karena cara pembuatannya pun begitu mudah dan semoga dapat membantu anda sekalian. apalagi di buat untuk dimakan bersama keluarga tercinta pasti hasilnya bisa lebih enak. Baca juga Resep Cumi Asam Pedas dan Resep Udang Tempe Asam Manis.

Post a Comment

0 Comments