RESEP PISANG GORENG CRISPY

Resep Pisang Goreng Crispy ~ Ngomongin tentang cara pengolahan pisang rasa-rasanya kita kadang bingung mau diapakan pisang ini, karena saking banyaknya pilihan akan cara pengolahannya, tapi jangan khawatir saya pun selalu ada untuk kamu...kamu...kamu...yang sedang mencari referensin resep masakan.

Resep Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy merupakan salah satu jenis gorengan yang praktis dan yang paling banyak di gemari orang-orang karena dengan rasanya yang manis, renyah di tambah taburan coklat dan keju yang di parut membuat rasanya makin enak katika dimakan. Pisang Goreng Crispy ini tahan cukup lama apabila disimpan karena ada tepungnya yang crispy dan cara pembuatannya pun tidaklah sulit, tapi jika dalam pembuatan adonan tepunya terlalu encer, itu membuatnya tidak begitu crispy karena tepunya tidak banyak menempel pada pisangnya dan pemilihan pisangnya pun tidak boleh yang mudah dan tidak juga terlalu tua.

Ok tanpa bicara panjang lebar kali ini saya akan memberikan solusi untuk anda yang sedang kebingungan dengan pengolahan pisang untuk itu langsung saja lihat cara pembuatannya di bawah ini.

Bahan Resep Pisang Goreng Crispy :

  • 6 buah pisang yang mengkal
  • Tepung terigu 
  • Tepung roti
  • Minyak goreng
  • Air secukupnya
  • Coklat batang
  • Keju parut
  • Trimit (permen kecil yang berwarna warni)

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy :

  1. Iris tipis pisang hingga menjadi seperti kipas
  2. Larutkan tepung terigu ke dalam air secukupnya dan tambahkan 1-2 sdm minyak goreng panas ke dalam adonan tepung lalu aduk
  3. Masukkan pisang yang sudah diiris ke dalam adonan tepung 
  4. Selanjutnya baluri pisang yang sudah di beri tepung ke dalam tepung roti hingga merata
  5. Goreng pisang tadi  hingga berubah war na menjadi kuning keemasan
  6. Angkat lalu tiriskan
  7. Letakkan dan tata pisang di atas piring satu per satu lalu berikan parutan coklat di atas pisang, dan  parutan keju di atas coklatnya
  8. Sebagai toping/penghias taburi trimit di atas keju tadi
  9. Sudah dan siap untuk disajikan
Bagaimana sista, cukup mudah bukan cara pembuatannya? Resep Pisang Goreng Crispy yang kita buat sudah bisa dinikmati bersama keluarga atau sahabat, dan akan lebih pasa jika disaikan bersama susu hangat atau teh hangat, ayo...segera buat dan saikan untuk mereke yang kau cintai. Sekian dulu yah jangan lewatkan Resep Kue Lapis dan Resep Martabak Manis Spesial.

Post a Comment

0 Comments