RESEP KUNYIT IKAN KERAPU

Resep Kunyit Ikan Kerapu ~ Sebelum kita melihat resepnya saya terlebih dahulu ingin memperkenalkan ikan kerapu ini karena tidak di semua perairan di Indonesia ikan kerapu ini ada. Ikan kerapu memiliki lebih dari 46 jenis species yang hidup diberbagai habitat. Nama lain ikan kerapu dalam dialek lokal dikenal juga dengan sebutan goropa, sunu, atau kasai. Yang paling dikenal untuk konsumsi dalah ikan kerapu macan dan kerapu batik. Ikan kerapu memiliki sisik-sisik kecil, Ciri ikan kerapu mudah dikenali karena tubuhnya yang besar dan kekar. Dua sirip punggungnya berduri jarang dan terpisah. 

Resep Masakan Kunyit Ikan Kerapu
Ciri khas ikan kerapu lainnya adalah terdapat tiga duri pada sirip duburnya. Kandungan omega 3 dalam daging ikan akan mengurangi ancaman resiko terkena serangan jantung. Bagi anak-anak sendiri kandungan betakaroten dan DHA bermanfaat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kecerdasan otak, ini saya kutip dari resepikan.com.

Ok setelah sedikit pengenalan dengan ikan kerapu, disini saya akan membagikan cara memasaknya yan simpel, tapi di balik kesipelannya masakan ini tidak mengundang kolesterol, kalau begitu langsung saja kita lihat cara memasaknya.

Bahan-bahan Resep Kunyit Ikan Kerapu :

  • 2 ekor ikan kerapuh ukuran sedang
  • 1 sdm asam
  • 2 sdt kunyit
  • 1 sdt garam
  • Vetsin secukupnya
  • 2 buah jeruk nipis
  • 700 ml air
  • Bawang goreng secukupnya

Cara Membuat Masakan Kunyit Ikan Kerapu :

  1. Potong ikan sesuai dengan keinginan, lalu cuci bersih kemudian lumuri air jeruk nipis.
  2. Masukkan ikan dalam panci lalu isi dengan air kemudian tambahkan air asam dan kunyit aduk hingga rata.
  3. Masak hingga mendidih, kemudian tambahkan garam dan vetsin.
  4. Diamkan selama 10 menit dengan api yang sedang.
  5. Angkat dan taburi dengan bawang goreng, sajikan.
Bagaimana simpel kan Resep Kunyit Ikan Kerapu? Ya memang simpel tapi perlu di ingat simpel itu menyimpan khasiat di baliknya hehehe. Demikian resep kita kali ini baca juga resep ikan lainnya seperti Resep Ikan Bumbu dan Resep Ikan Asin Pedas Gila.

Post a Comment

0 Comments