RESEP TELUR MATA SAPI AIR AIR

Resep Telur Mata Sapi Air Air ~ Resep mami kali ini simpel cuma pake telur aja, dari judulnya terdengar lucu atapun aneh, kalau dilihat tidaklah tepat dengan judulnya, mungkin judul yang lebih tepat adalah telur matasapi asam pedas, tetapi karena saya sering mendengarkan orang-orang di sekitar menyebutnya dengan nama itu maka saya menamainya pula dengan resep telur mata sapi air-air. Walau telur saja makanan ini banyak di gemari oleh orang apalagi mahasiswa karena terdapat banyak sekali di warung-warung kecil di lingkungan perkuliahan.

Resep Telur Mata Sapi Air Air

Telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu. Umumnya telur yang dikonsumsi berasal dari jenis-jenis burung, seperti ayam, bebek, dan angsa. Nah masakan telur ini cukup populer di kalangan masyarakan, terdapat banyak warung-warung kecil yang menyediakan makanan ini, cara membuatnya pun simpel hanya rempah asam dan bawang yang ada di dalamnya, kalau begitu tanpa berlama-lama kita langsung saja intip resepnya cekidot.

Bahan-bahan Resep Telur Mata Sapi Air-Air :

  • Telur Ayam 8-10 butir
  • Asam 2 sdm
  • Kecap 2 sdm
  • Saus 3 sdm
  • Minyak goreng
  • Bawang merah 2 siung diiris tipis
  • Garam dan vitsin sesuai selera
  • Air 400 ml

Cara Membuat Telur Mata Sapi Air-Air :

  1. Panaskan minyak, lalu buatlah telur mata sapi.
  2. Goreng telur satu persatu lalu tiriskan.
  3. Campur air dan asam kemudian tapis, tambahkan garam dan vitsin sesuai selera.
  4. Panaskan minyak, tumis bawang merah lalu masukkan air asam, tunggu sampai mendidih.
  5. Masukkan telur, aduk hingga merata kemudian tambahkan kecap dan saus.
  6. Diamkan selama 10 menit.
  7. Angkat dan siap dihidangkan.
Simpelkan Resep Telur Mata Sapi Air-Air, masakan ini mulai dari bahan dan cara memasaknya sangat praktis, tapi rasanya sangat unbelievable, masakan ini bisa di makan 8 - 10 orang cocok banget di hidangkan bersama teman-teman sambil mengerjakan tugas. Lihat juga Resep Buryam Big Smile.

Post a Comment

0 Comments